Home » Blog » Ketrampilan Batik Comot kepada Ibu - ibu P2WKSS Desa Klebet dan Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri

Ketrampilan Batik Comot kepada Ibu - ibu P2WKSS Desa Klebet dan Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri

  2021-07-09 05:17:37       admin       67    

Kemiri, 7 September 2021

Pembuatan batik comot karena prosesnya bahan dilipat menyerupai lupis dan odading, dicelup diadonan berisikan water glass dan pewarna, lalu kain yang sudah dicelup selanjutnya dijemur sampai kering.  Langkah - langka tersebut disampaikan oleh narasumber Bapak Sarjiman kepada ibu- ibu dalam upaya Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di dua Desa yaitu Desa Klebet dan Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri.

 

Pelatihannya dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 7 sep 2021 di Aula kecamatan Kemiri sambutan dan pembukaan oleh Camat Bapak Hadiyanto, S.IP, MM dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Bapak H. Ujang Sudiartono, ST, MT, arahannya antara lain agar Ibu - ibu P2WKSS mampu meningkatkan keterampilan ekonomi kreatif dan mampu menopang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sehingga Sektor Industri ini secara aktif memberdayakan tenaga kerja masyarakat.


Pada acara ini dihadiri juga oleh masing- masing Kepala Desa, Penjabat Kepala Desa Klebet (Bapak Ahmad Hilman, SH.) dan Penjabat Kepala Desa Rancalabuh (Bapak Ahmad Fauzi) dan Ketua Tim PKK Kec.Kemiri, Ketua Tim PKK Desa Klebet dan Rancalabuh.