Home » Blog » Kunjungan Kerja KOMISI VII DPR RI Ke Kawasan Industri Millenium PT Bumi Citra Permai TBK

Kunjungan Kerja KOMISI VII DPR RI Ke Kawasan Industri Millenium PT Bumi Citra Permai TBK

  2021-18-09 10:17:36       admin       200    

Tigaraksa, 16 September 2021

 

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI Ke Kawasan Industri Millenium PT Bumi Citra Permai Tbk. di  Kab. Tangerang   Provinsi Banten tanggal 16  September 2021 di Ketua oleh Sugeng Suparwoto pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan pemanfaatan tenaga listrik di Kawasan industry millennium disarankan juga memanfaatan sumber daya matahari yang dapat menghemat biaya hingga 50% dan juga melalui penggunaan gas, hal lain juga disinggung tentang pemanfaatan lahan pertanian, diamggap lebih menguntungkan pemanfaatan lahan untuk pendirian pabrik ketibang lahan dimanfaatkan untuk pertanian, dengan pertimbangan, pendirian pabrik dapat menyerap tenaga kerja yang lebih  ketibang pemanfaatan lahan pertanian.

 

Beberapa anggota DPR RI Komisi VII yang hadir, antara lain : Ribka Tjiptaning Ploretariyani, R. Wulansari, Rico Sia, H. Nurhasan Zaidi, S.Sos, Zulfikar Hamonangan, SH diantara mereka ada yang menyampaikan masukan ke Pengelola Kawasan Industri Milenium agar menyisihkan sebagian areanya untuk industri halal dan juga anggota yang lainnya menyinggung kesenjangan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten, adanya kesenjangan antara wilayah barat,  wilayah Tamgerang Raya dengan wilayah-Wilayah Banten  di Wilayah Timur, Juga wilayah utara banten dengan selatan, pembangunan harus lebih diperhatikan wilayah selatan, sehingga adanya kemerataan pembangunan.

 

Owner Millenium, Edward menyampaikan profil, berupa Gudang dan area pabrik dan lahan untuk pabrik   dan juga melalui melalui video yang menampilkan kewajiban Kawasan Industri  yang harus memiliki water treatmen, dan penanganan/ istalasi limbah terpadu.

Perwakilan Dirjen Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAI) Kemenperin RI, menyampaikan bahwa sektor industri pengolahan menjadi pengungkit PDRB di BANTEN dan akan menindaklanjuti tentang industri halal yang disarankan anggota dewan.

 

Perwakilan Kadis Perindustrian  Prov. Banten menyampaikan Penyelenggaraan industri dengan IOMKInya dan pelaksanaan vaksin. Serta Banten konsen pada industri penngolah petrokimia.