Home » Blog » Kemenperin Apresiasi Penerapan IOMKI dan Prokes di PT. Adis Footwear

Kemenperin Apresiasi Penerapan IOMKI dan Prokes di PT. Adis Footwear

  2021-11-08 10:13:30       admin       60    

Tangerang -- Kementerian Perindustrian RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil, Ir. Muhammad Khayam, M.T. melakukan kunjungan ke PT. Adis Dimension Footwear yang berada di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Selasa (10/8/21). 

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI). Industri yang memegang IOMKI dapat menjalankan aktivitas industri dengan terus mengedepankan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam kunjungannya, Ir. Muhammad Khayam, M.T. menuturkan, setelah pemerintah kembali menerapkan perpanjangan PPKM level 3-4 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021, Kemenperin memonitoring industri binaan apakah tetap berjalan setelah adanya penerapan PPKM tersebut.

“Kami berkunjung untuk memantau industri-industri binaan kami, salah satunya PT. Adis Dimension Footwear yang kita kategorikan sebagai industri esensial,” ujarnya.

Penerapan prokes yang ketat di PT. Adis Footwear sangat membanggakan, karena membantu perekonomian industri tetap tumbuh serta menyejahterakan karyawannya dan membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Penerapan protokol kesehatan di PT. Adis Footwear yang sudah dijaga selama dua tahun menjadikan kebiasaan yang baik di perusahaan. Saya sangat mengapresiasi PT. Adis ini, karena penerapan prokes di sini sangatlah ketat," ucap Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil.

Sementara itu, H. Nunung Riyanto, S.E, M.Si selaku Direktur Human Capital PT. Adis Dimension Footwear Kabupaten Tangerang mengatakan peninjauan yang dilakukan oleh Kemenperin tersebut yakni untuk melihat bagaimana pelaksanaan IOMKI di perusahaan-perusahaan.

“Dalam rangka melihat bagaimana pelaksanaan IOMKI yang diberikan Kementerian Perindustrian, termasuk memantau SOP dari penerapan, pencegahan dan penularan COVID-19 di PT. Adis Dimension Footwear Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Diketahui, kunjungan ini merupakan kunjungan tingkat nasional pertama yang hadir untuk melihat penerapan prokes di PT. Adis Dimension Footwear Kabupaten Tangerang.

“Pada kunjungannya hari ini, mereka mengapresiasi pelaksanaan dan konsistensi yang dilakukan cukup lama oleh PT. Adis Dimension Footwear Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

 Sumber :https://tangerangkab.go.id/detail-konten/show-berita/4492